Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Pusat Jual Cover Ban Serep Mobil Rush, Terios, Taruna, Katana, Jeep, Ford, CRV dan mobil berkonde lainnya. Coverban.id melayani pembuatan cover ban serep custom dengan gambar dan ukuran bebas (gratis desain). Kami produsen cover ban serep dengan bahan kulit sintetis terbaik sehingga lebih awet dan tahan lama, gambar cetak digital tahan panas dan hujan coverban.id melayani pemesanan coverban dengan sistem COD alias bayar ditempat
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Cara Merawat Ban Serep Mobil

Tips Cara Merawat Ban Serep Mobil

Diposting pada 11 July 2020 oleh admin | Dilihat: 56 kali
Tips Cara Merawat Ban Serep Mobil – Pada waktu kita beli sebuah mobil baru, maka tentu tidak semua mobil memberikan perlengkapan diantaranya berupa ban serep atau ban cadangan. Perlu diketahui bahwa beberapa produsen mobil tidak memberikan ban serep atau mengurangi ukuran ban ini juga tentu ada alasannya.

Meskipun ada juga mobil baru yang sudah dilengkapi dengan ban serep, terkadang biasanya ukuran ban serep lebih kecil daripada ban default- nya. Ciri ban serep mobil keluaran terbaru adalah ukuran velg dan ban lebih kecil dari standarnya, baik lebar telapak ban dan juga tebalnya. Secara teknik, istilah ban serep ini disebut dengan “spacer-saver” atau “donut”.

Sebenarnya, alasan utama ban serep lebih kecil adalah untuk penghematan tempat, biaya, dan beban. Disamping itu jenis compact car hanya memberikan ruang bagasi terbatas, kurang lega bila ditempati ban serep ukuran standar. Kalau alasan biaya, tentu ban serep yang kecil memberikan efisiensi biaya produksi. Selain itu juga, bentuk ban serep yang lebih kecil juga akan memberikan bobot yang lebih kecil pula. Bobot kecil ini tidak membebani kinerja mesin mobil.

Sebagaimana layaknya dengan nama spacer saver, penggunaan ban serep atau ban cadangan ini tidak direkomendasikan untuk pemakaian jangka panjang. Kecepatan ban serep hanya dibatasi pada 60-80 Km/jam atau jarak tempuh 50-80 Km. Ini berhubungan dengan performa ban serep yang terkendala ukuran yang lebih kecil dari  standarnya.

Secara umum tujuan ban serep, ban ini hanya dipakai untuk menempuh jarak hingga sampai bengkel tambal ban mobil. Setelah itu bisa dicopot dan tempatkan lagi ban serep pada posisinya.

Ban Serep Mobil Belakang

Ban serep ini bagaikan penolong disaat dibutuhkan. Akan tetapi, keberadaan ban serep ini kadang tidak perhatikan. Kadang kala ketika dibutuhkan, ban serep kita ada dalam keadaan gembos. Untuk itu maka perlu diperhatikan beberapa tips cara merawat ban serep mobil atau ban cadangan berikut :

>>    Periksa kode produksi ban. Ternyata Ban juga ada masa kadaluarsa Rata-rata usia kelayakan pakai ban serep 5 tahun. Selebihnya bisa dan perlu juga untuk diganti.
>>    Cek fisik. Rajin-rajinlah memeriksa kondisi ban serep, apalagi jika tempat letak ban serep di kolong mobil. Perhatikan apakah ada kebocoran atau keretakan pada dinding ban.
>>    Periksa tekanan angin ban. Paling tidak lakukan enam bulan sekali. Karet ban biasanya punya pori-pori yang membuat tekanan angin berkurang. Suhu yang berubah-ubah membuat ban yang terpakai mudah kempes. Berikan tekanan angin lebih tinggi, minimal 3 psi dibandingkan dengan ban yang dipakai.
>>    Bersihkan dan beri pelembab (semir ban) ketika saat mencuci mobil. Sekalian cek tutup cover ban serep atau ban cadangan.

Perawatan ban serep mobil ini memang agak cukup merepotkan. Akan tetapi perawatan yang kita lakukan ini berguna untuk mejaga kesiapan ban serep ketika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Mungkin saja kedepan perkembangan teknologi otomotif khususnya mobil, tidak akan ada mobil yang menyertakan ban serep atau ban cadangan. Akan tetapi menyediakan kit peralatan tambal ban dan sealant bahan penambal ban otomatis. Hal ini karena, banyak dijual cairan sealant penambal ban di beberapa bengkel. Bila ban bocor, maka cairan sealant tersebut akan menutup lubang tersebut. Tapi cairan penambal ban ini tidak bisa digunakan untuk kasus ban pecah.
Jika Mobil Anda Jenis Rush, Terios, Jeep, Katana, Ford, Feroza, CRV, Ecosport yang memiliki Ban Serep Belakang maka akan lebih mudah dalam perawatan ban serep dan Mobil Anda juga akan lebih trendy dan sporty dengan tambahan Cover Ban Mobil.
http://coverban.id/
Untuk pemesanan Cover Ban Mobil terlengkap dan berkualitas kami rekomendasikan ke coverban.id
yang sudah melayani di hampir seluruh wilayah indonesia dan juga melayani pembuatan cover ban custom satuan.
Silahkan Pesan Melalui Telp/ SMS/ WA ke 0856-1020-453

Bagikan informasi tentang Tips Cara Merawat Ban Serep Mobil kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Cara Merawat Ban Serep Mobil | COVERBAN.ID

Belum ada komentar untuk Tips Cara Merawat Ban Serep Mobil

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 20%
QUICK ORDER
Cover Ban/ Sarung Ban Serep Rush Type 16-M

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 200.000 Rp 250.000
Ready Stock
Rp 200.000 Rp 250.000
Ready Stock
OFF 20%
QUICK ORDER
Cover Ban/ Sarung Ban Serep Rush Type 9-H

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 200.000 Rp 250.000
Ready Stock
Rp 200.000 Rp 250.000
Ready Stock
OFF 20%
QUICK ORDER
Cover Ban/ Sarung Ban Serep Rush Type No.3

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 200.000 Rp 250.000
Ready Stock
Rp 200.000 Rp 250.000
Ready Stock
SIDEBAR